Jumat, 16 Januari 2015

10 Hewan Paling Beracun

1.Puffer Fish
 (Ikan Buntal)
                                                     Ikan ini terkenal lezat di Jepang dan Korea , tapi hati-hati kerena kulit dan beberapa organ tertentu mengandung racun yang sangat tinggi dan berbahaya bagi manusia. Statistik menunjukkan rata-rata ada 20-44 kasus keracunan ikan buntal di jepang yang berakibat pada kematian.Karena resikonya sangat tinggi , koki yang memasak  ikan ini harus memiliki izin khusus.



2.Posion Dart Frog                                   Kalau  kamu  sedang  iseng berjalan di hutan tropis di  kawasan Amerika Selatan atau Amerika Tengah, jangan    tertipu  dengan  kodok berwarna indah.Bisa saja yang    kamu temui  adalah Posion Dart Frog.Dengan panjang 5  cm (2 inch), racun yang dikeluarkannya dapat membunuh 10 orang dewasa atau 20,000 tikus.Mereka  disebut dart frogs karena suku Indian menggunakan racun mereka untuk ujung panah panah (dart) mereka. Racun kodok ini terdapat di bagian kulit dan akan melukai siapa pun yang menyentuh dan memakan.




3. Inland Taipan



Hanya dengan satu gigitan , ular ini mampu mengeluarkan racun yang bisa membunuh 100 manusia dewasa atau 250,000 tikus. Racunnya lebih kuat daripada ular kobra.  Racunnya akan bekerja dan membunuh manusia dalam waktu 45 menit . Untungnya, ular ini sangat malu dan sangat jarang kontak dengan manusia.




4. Stone Fish



Hati-hati  jika kamu sedang menyelam atau berenang di laut.Bagian laut yang kamu anggap karang bisa jadi sebetulnya adalah Stone Fish. Jangan salah  walaupun tampaknya nggak banget , ternyata racunnya kuat banget  bahkan bisa dibilang ikan ini adalah ikan paling beracun di dunia. Racun yang dikeluarkan bisa menyebabkan sakit yang amat sangat dan amputasi bagian tubuh yang terkena. Rasa sakit yang digambarkan sebagai rasa sakit yang paling parah yang pernah dirasakan manusia .


5. King Cobra                                                                                                            

                                                                                                                                                  King Cobra hidup di hutan di Asia Tenggara .Selain beracun ular ini adalah ular beracun terpanjang karena panjangnya bisa mencapai 5,6 meter .Racun yang dimilikinya sangat berbahaya .Seekor gajah yang terkena racunnya bisa terbunuh dalam waktu 3 jam.

   6. Blue Ringed Octopus
                                                                                                               Walaupun ukurannya kecil, tapi racun yang dimiliki gurita ini mampu membunuh 26 manusia dewasa  dalam hitungan menit. Banyak korbanya yang tidak menyadari bahwa merkeka sudah digigit sampai akhirnya terlambat  Berikut ini adalah urutan gejala setelah disengat oleh hewan ini: Mual, penglihatan kabur, lumpuh , kesulitan untuk bernafas.


7. Martiled Cone Snails


Jangan tertipu oleh keindahannya. Satu tetes yang dikeluarkan sangat kuat dan bisa membunuh lebih dari 20 orang. Jika kamu sedang ada di perairan hangat  tempat bermukim mereka, jangan pernah coba memungutnya.


8. The Brazillian Wandering Spider
                                                                                                                                                                                                                               Brazillian Wandering Spider atau laba laba pisang disahkan Guinness Book of  World Records 2007 sebagai laba-laba paling beracun  dan penyebab utama kematian manusia yang berkaitan dengan laba-laba. Hewan ini dipercaya memiliki racun yang paling kuat di antara spesies laba-laba. Hanya 0,006 mg cukup untuk membunuh seekor tikus. Mereka juga berbahaya karena mereka suka berkelana  dan bersembunyi di dalam rumah ,tumpukan pakaian , sepatu boot , dan didalam mobil.




9. Death Stalker Scorpion
Hewan berikutnya adalah jenis kalajengking di Afrika Utara dan Timur Tengah . Banyak yang percaya bahwa sengatan kalajengking hanya akan menimbulkan sakit sementara pada organ tubuh yang terkena. Tapi tidak untuk yang satu ini. Racun yang dikeluarkan saat sengatan Death Stalker akan menyebabkan sakit yang amat sangat, demam, di ikuti oleh koma, kejang-kejang , lumpuh dan berakhir dengan kematian.


10.Box Jellyfish


Hewan ini hidup di perairan Asia dan Australia. Sejak tahun 1954, ubur-ubur telah menyebabkan setidaknya 5567 kematian  Jadi nggak seimut film spongebob ya. Racunnya akan langsung menyerang jantung, sistem saraf ,dan sel-sel kulit 














Sumber: Redaksi Bukune,242 fakta paling didunia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar